Mengantisipasi Gangguan Kesehatan Akibat Kabut Asap, LKPBNU Distribusikan Masker N95 Di Provinsi Riau dan Kepri

Mengantisipasi Gangguan Kesehatan Akibat Kabut Asap, LKPBNU Distribusikan Masker N95 Di Provinsi Riau dan Kepri

Foto by Wahyu TIM LKNU INHIL

Jakarta - Prihatin dengan kabut asap yang terjadi beberapa waktu lalu di Riau dan Kepulauan Riau (Kepri), Lembaga Kesehatan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LKPBNU) mendistribusikan masker N95 melalui tim IU (Implementing Unit) LKNU Riau dan Kepri. Sekitar 1500 masker dibagikan kepada kader di Kota Pekanbaru, Dumai, Bengkalis, Indragiri Hilir, Rokan Hilir, Tanjung Pinang, Batam dan Karimun.

“Tim dan kader pegiat TBC tidak bisa melakukan aktivitas penemuan kasus untuk sementara waktu dikarenakan efek dari kabut asap dari kebakaran hutan. LKNU berharap dengan adanya bantuan masker, dapat meminimalisir gangguan pernapasan,” ungkap Elina dari tim pusat LKNU.

Akibat dari kabut asap, beberapa gangguan pernapasan  yang dapat terjadi antara lain Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA), asma, paru-paru dan penyakit pernapasan lainnya. Berdasarkan data yang dimuat melalui situs National Geographic Indonesia di bulan September 2019, jumlah warga yang terserang ISPA di Riau sebanyak 275.793 orang. Mayoritas korban penderita ISPA adalah anak-anak yang rentan terhadap suatu penyakit. (TSA/Red)

Pembagian Masker by Wahyu

Post Terbaru