LKNU Rembang Turut Berkontribusi Memberikan Bantuan Air untuk Warga Terdampak Kekeringan

LKNU Rembang Turut Berkontribusi Memberikan Bantuan Air untuk Warga Terdampak Kekeringan

LKNU Rembang Memberikan Bantuan Air Bersih

Rembang, nurfmrembang.com

Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Rembang memberikan bantuan air bersih kepada warga di Kabupaten Rembang yang terdampak musibah kekeringan. Penyaluran bantuan air bersih perdana dilakukan di Desa Pedak Kecamatan Sulang, Rembang pada Sabtu (21/9/19).

Ketua LKNU Rembang, Agus Setiyohadi mengatakan, kegiatan penyaluran bantuan air bersih semacam itu telah menjadi salah satu agenda program kegiatan sosial tahunan LKNU Rembang. Kali ini bekerja sama dengan pihak Bank Pasar Rembang.

“Jadi LKNU bekerja sama dengan Bank Pasar, mengadakan bakti sosial droping air bersih. Ini merupakan salah satu agenda kegiatan LKNU yakni melakukan dropping air bersih,” kata Agus.

Ada sebanyak 25 titik yang nantinya mendapatkan bantuan dropping air bersih dari LKNU. Terbagi di 5 kecamatan, diantaranya Kecamatan Sulang, Bulu, Sumber, Rembang kota dan Kaliori. Masing-masing kecamatan terdapat 5 Desa terdampak kekeringan yang menjadi sasaran dropping.

“Kita menyiapkan 50 tangki untuk 25 titik penyaluran. Pembagiannya, kita sudah petakan ada 5 wilayah MWC NU, yakni Kecamatan Sulang, Bulu, Sumber, Kaliori, dan Rembang kota. Masing-masing MWC ada 5 Desa yang menerima. Sehingga per titik ada alokasi 2 tangki,” jelasnya.

Ma’ruf, warga Desa Pedak, mengaku bersyukur mendapatkan bantuan air bersih dari LKNU Rembang. Ia bercerita, kondisi kekeringan telah melanda wilayah Desa Pedak sejak bulan Agustus kemarin.

“Sudah sejak awal Agustus kemarin mulai kekeringan, apa-apa ya susah. Biasanya kami ambil air harus di tengah sawah yang ada kalinya disana, sekitar 2 kilometer. Sangat bersyukur sekali bisa dapat bantuan ini. Harapannya ya bisa terus secara berkelanjutan,” akunya. (DM38)

 

Post Terbaru